Setelah melahirkan, Ibu tentu ingin memberikan nutrisi terbaik untuk sang anak. Pemberian ASI jadi hal yang paling tepat mengingat ASI merupakan nutrisi terbaik yang bisa Ibu berikan kepada sang bayi. Hanya saja, untuk menghasilkan ASI yang cukup dan berkualitas, ada beragam vitamin dan mineral ibu menyusui. Nutrisi tersebut biasanya disebut sebagai ASI booster yang berguna untuk memperbanyak produksi ASI serta membuat ASI lebih berkualitas. Lalu, apa sajakah makanan yang bisa dipilih untuk menjadi ASI Booster? Inilah dia beberapa diantaranya.

Daun Katuk

Untuk melancarkan ASI, seorang ibu perlu berusaha untuk memberikan ASI eksklusif serta menjaga asupan nutrisinya. Ada beragam asupan nutrisi yang diperlukan untuk meningkatkan kualitas ASI serta menjaga produksi ASI agar tetap optimal. Salah satu asupan nutrisi yang baik untuk menjadi ASI Booster adalah daun katuk.

Daun katuk telah lama dikenal oleh orang-orang terdahulu sebagai ASI Booster alami. Daun yang satu ini dipercaya mampu menjaga produksi ASI agar tetap terjaga dan tidak berkurang. Disamping itu, daun katuk juga mengandung beragam nutrisi yang baik untuk menjaga kualitas ASI. Beberapa nutrisi yang dimiliki daun katuk antara lain karbohidrat, protein, lemak, vitamin A, vitamin B, kalsium, zat besi, dan vitamin C.

Daun Kelor

Saat menyusui, seorang ibu perlu memperhatikan betul asupan nutrisi yang dikonsumsinya sehari-hari. Sebab, nutrisi yang dikonsumsi sang ibu akan dikonsumsi pula oleh sang bayi. Ketika sang ibu mengonsumsi makanan kaya akan nutrisi baik, maka sang bayi juga akan merasakan hal yang sama. Disamping itu, ibu menyusui juga perlu mengonsumsi makanan yang berguna sebagai ASI Booster agar produksi ASI tetap optimal dan kualitas ASI terjaga.

Salah satu ASI Booster yang bisa dipilih oleh ibu hamil adalah daun kelor. Daun kelor merupakan daun yang punya manfaat baik bagi tubuh sang ibu. Didalam daun kelor terkandung nutrisi yang berguna untuk menstabilkan tekananan darah, menjaga gula darah, mengatasi anemia serta mengatasi masalah kekurangan gizi. Oleh karena itu, asupan daun kelor sangat dibutuhkan oleh ibu menyusui agar dirasakan pula oleh sang bayi,

Demikian informasi mengenai ASI booster yang bisa dikonsumsi ibu menyusui. Disamping itu, lengkapi juga pengetahuan Anda seputar parenting dengan rutin membaca guesehat.com. Semoga bermanfaat.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *