Salah satu komponen yang harus diperhatikan saat akan membeli jam tangan yaitu jenis kaca, hal ini merupakan salah satu komponen bagian jam tangan penting yang paling sering terbentur saat digunakan untuk aktivitas sehari-hari. Saat ini, ada 2 jenis kaca yang paling sering digunakan oleh para produk jam tangan mereka yaitu mineral glass dan sapphire crystal replica. Selain itu juga, masing-masing jenis kaca tersebut mempunyai kelebihan dan kekurangannya tersendiri. Jenis sapphire crystal merupakan jenis kaca yang tidak mudah tergores dan lebih awet, sehingga permukaan kaca pada jam tangan selalu terlihat rapi dan baru apabila dibandingkan dengan mineral glass yang sangat mudah tergores. Tetapi mineral glass sendiri tidak mudah pecah apabila terbentur dengan benda yang keras, berbeda dengan sapphire crystal yang lebih mudah pecah apabila terbentur. Sebagai rekomendasi jam tangan yang awet, anda bisa memilih jam tangan dari Garmin.. Karena jam tangan ini memiliki kualitas yang cukup bagus

Dalam hal ini, Vendor wearable asal AS, Garmin telah merilis 3 smartwatch, salah satunya adalah smartwatch Garmin Venu.Dimana, jam tangan pintar buatan Garmin ini memiliki layar AMOLED dengan ukuran 1,2 inci. Layarnya ini bisa memberikan warna yang lebih pekat, selain itu jam tangan ini juga bisa lebih hemat daya.

Bukan hanya itu saja, jam tangan pintar ini juga sudah dilengkapi dengan beragam fitur monitor kesehatan dan kebugaran. Dalam hal ini, menurut Garmin, jam tangan pintar ini menawarkan fitur untuk memantau kesehatan selama 24 jam seminggu. Beberapa fitur kesehatan yang disematkan di smartwatch ini diantaranya : monitor pernapasan baru, peringatan denyut jantung abnormal, pelacakan siklus menstruasi, pelacakan hidrasi baru, aktivitas pernapasan baru, dan masih banyak fitur kesehatan lainnya.

Selain itu ada juga fitur Body Battery yang memungkinkan pengguna untuk bisa melihat seberapa besar energi yang mereka miliki di waktu tertentu, sehingga mereka bisa mengatur jadwal latihan, waktu istirahat, dan waktu tidur secara akurat.

Sedangkan untuk fitur kebugarannya, jam tangan pintar ini mampu melacak tingkat energi pengguna secara real-time. Sehingga para pengguna jam tangan pintar ini bisa mengoptimalkan program latihan dan jadwal istirahat yang tepat. Selain itu, jam tangan pintar ini juga bisa menampilkan animasi dari 40 lebih latihan, seperti latihan yoga, pilates, kekuatan, dan kardio. Hal ini bertujuan untuk menunjukkan kepada pengguna tentang gerakan yang tepat untuk setiap latihan. Bahkan seluruh program latihan anda bisa disimpan serta dilihat kembali melalui aplikasi Garmin Connest yang terpasang di jam tangan pintar ini. Jam tangan pintar Garmin Venu ini juga akan kompatibel untuk dihubungkan dengan perangkat Android dan iOS.

“Seri smartwatch terbaru Garmin yang dirancang untuk gaya hidup aktif memiliki fitur kesehatan yang terhubung dengan tampilan yang lebih modis,” uja Managing Director Garmin Asia Selatan dan India. Engelhard Sundoro.

Dari segi baterai, daya tahan baterai jam tangan pintar Garmin Venu ini diklaim kuat hinga 5 hari dalam mode smartwatch dan bertahan hingga 6 jam dalam mode GPS + musik. Selain itu, jam tangan pintar ini juga tahan air hingga 5ATM (kedalaman 50 meter).

Keren kan? Nah, bagi anda yang sedang mencari jam tangan pintar dengan berbagai fitur yang mumpuni, makasmartwatch Garmin Venu ini bisa menjadi pilihan yang tepat bagi anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *