Salah satu penyakit yang paling sering diderita adalah masuk angin. Beberapa gejala masuk angin biasanya ditunjukkan secara bertahap dan juga perlahan. Penyakit masuk angin sering kali dianggap sepele dan tidak ditangani dengan serius, padahal jika dibiarkan bisa menunjukkan gejala lain yang lebih parah seperti diare. Jika sudah begitu segera beri pertolongan pertama dengan obat yang bisa anda dapatkan di link berikut ini https://www.goapotik.com/produk/lacidofil-1-gram-serbuk-sachet.

Selain minum obat, penderita diare juga disarankan untuk minum air putih yang cukup untuk keseimbangan cairan tubuh. Selain diare, gejala masuk angin lainnya yang perlu diperhatikan adalah mulai adanya gejala batuk dan pilek. Penyakit pilek jika dibiarkan bisa sebabkan hal yang lebih buruk dan perlu diobati dengan obat hidung mampet dan hidung meler.

 

3 Gejala Masuk Angin

Beberapa gejala masuk angin bisa menyerang tubuh ketika sistem imun dalam tubuh menurun. Di samping itu, musim pancaroba atau pergantian juga membuat perkembangan virus dan bakteri menjadi semakin cepat dan dengan mudah akan menyerang tubuh yang lemah. Beberapa gejala masuk angin yang perlu diwaspadai dan ditangani segera, di antaranya seperti.

  1. Demam

Demam menunjukkan bahwa tubuh tengah berperang melawan suatu penyakit yang diakibatkan oleh infeksi dari virus atau bakteri, termasuk yang menyebabkan masuk angin. Suhu tubuh bisa disebut mengalami demam ketika mencapai suhu di atas batas suhu tubuh normal yaitu lebih dari 36 derajat celcius.

  1. Batuk

Masuk angin juga bisa ditandai dengan munculnya gatal di tenggorokkan yang sebabkan batuk. Batuk bisa dikategrikan menjadi dua macam yaitu batuk berdahak dan juga batuk kering yang memiliki cara penanganan yang berbeda dan pastinya obat yang berbeda pula.

  1. Sakit kepala

Sakit kepala atau pening juga merupakan salah satu gejala dari masuk angin yang paling sering terjadi. Rasa sakit kepala biasanya tidak datang sendiri tapi juga diikuti dengan suhu tubuh yang perlahan meningkat.

 

Di atas adalah beberapa gejala masuk angin yang sebaiknya diwaspadai dan diatasi sebelum menjadi semakin parah. Anda bisa lebih banyak minum air putih, buah, sayur dan juga vitamin.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *