Harapan setiap orangtua ketika ada anaknya yang masih bersekolah itu adalah agar selalu mempunyai rezeki untuk biaya sekolah anaknya. Orangtua selalu berharap agar selalu bisa mempunyai rezeki agar anaknya itu bisa mendapatkan pendidikan yang layak. Orangtua berharap jika anaknya itu bisa menempuh pendidikan hingga akhir. Namun terkadang kita temui kasus dimana orangtua sudah tidak mampu membiayai sekolah anaknya. Jika hal ini terjadi maka biasanya apa yang akan dilakukan oleh seorang anak?  3 hal ini mungkin akan dilakukan seorang anak ketika orangtuanya sudah tidak mampu membiayai sekolahnya diantaranya yaitu :

  1. Berhenti Dari Sekolahnya

Kemungkinan pertama yang dilakukan seorang anak ketika orangtuanya sudah tidak mampu membiayai sekolahnya adalah dengan berhenti bersekolah atau sekolahnya keluar. Hal ini tentu saja dilakukan si anak ini karena tidak mempunyai pilihan yang lain. Biasanya si anak ini sudah tidak mau membebani orangtuanya.

  1. Bekerja Paruh Waktu Atau Serabutan

Tidak sedikit anak yang keinginan untuk bersekolahnya itu tinggi tetapi terhadang oleh masalah biaya sekolah sehingga membuat si anak mau bekerja paruh waktu atau serabutan. Hal ini tentunya dilakukan agar si anak mempunyai biaya untuk tetap bersekolah sehingga nantinya akan tercapai cita citanya.

  1. Dengan Berjualan

Terkadang ada beberapa anak yang mencari uang untuk biaya sekolahnya itu dengan berjualan. Misalnya si anak ini ingin tetap bersekolah tetapi orangtuanya sudah tidak mampu membiayai sekolahnya sehingga si anak akan sambil berjualan ketika di sekolahan. Atau juga ketika sudah pulang sekolah dan ketika libur si anak ini akan berjualan.

Itulah 3 hal yang mungkin akan dilakukan seorang anak ketika orangtuanya sudah tidak mampu membiayai sekolahnya. Semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *