Saat hamil Anda harus menjaga kesehatan dengan asupan gizi yang cukup seperti mengonsumsi susu. Anda bisa mendapatkan susu berkualitas untuk ibu hamil dengan diskon lebaran sale hingga 20% di toko Orami jual perlengkapan ibu dan anak. Menjaga kesehatan juga dapat dilakukan dengan hindari berdiri terlalu lama karena akan menimbulkan terjadinya 5 akibat ini.

  • Pingsan yang Membahayakan Janin

Berdiri terlalu lama pada ibu hamil akan membuat terjadinya hipotensi (tekanan darah rendah) yang akan membuat suplai darah ke otak berkurang. Lalu aliran darah ke jantung ikut menurun  sehingga mengakibatkan jaringan otak menjadi kekurangan oksigen dan akhirnya pusing hingga pingsan. Kondisi ini akan menjadi penyebab janin Anda ikut mengalami kekurangan oksigen.

  • Berisiko Terkena Varises

Bagi Anda yang sedang hamil memiliki pembuluh darah vena atau balik yang lemah maka berdiri lama akan dapat membuat darah terhenti. Vena akan melebar sehingga menimbulkan pengendapan berwarna kebiruan di bagian kaki yang akan berdampak pada kandungan. Anda juga akan mengalami varises dan menyebabkan tungkai menjadi bengkak.

  • Lingkar Kepala Bayi Menjadi Kecil

Ketika Anda berdiri terlalu lama akan mengakibatkan lingkar kepala bayi menjadi kecil. Lingkar kepala kecil ini terjadi karena posisi bayi di dalam kandungan yang tidak terletak dengan tepat. Lingkar kepala yang kecil pada bayi jelas akan memberikan dampak jangka panjang yang akan terjadi dampak negatif pada perkembangan otaknya. Bahkan Anda berisiko melahirkan berat badan rendah karena bayi tidak tubuh dan berkembang dengan normal.

  • Terjadi Keguguran dan Kelahiran Prematur

Anda akan mengalami penggumpalan darah pada tingkat yang lebih rendah ketika berdiri terlalu lama. Kondisi ini akan membuat kebutuhan darah pada rahim akan menjadi berkurang akibatnya kebutuhan gizi juga akan menjadi berkurang.

Terjadi tekanan pada mulut rahim Anda saat berdiri terlalu lama karena disebabkan oleh gravitasi. Akibat yang terjadi beban pada kehamilan Anda akan menekan ke bawa sehingga membuat terbukanya leher rahim dan membuat risiko keguguran atau kelahiran prematur semakin membesar.

  • Jantung Bekerja Lebih Berat

Kerja jantung saat hamil menjadi lebih berat karena adanya bayi di dalam kandungan Anda. Jika Anda berdiri terlalu lama maka darah akan lebih banyak turun ke bagian bawah tubuh sehingga membuat aliran darah ke janin di dalam kandungan menjadi tidak optimal. Jantung harus bekerja lebih berat agar bayi Anda tetap aman.

Saat Anda diharuskan berdiri terlalu lama maka pastikan Anda tidak akan mengalami dehidrasi. Anda harus mengonsumsi makanan yang bergizi, multivitamin yang khusus ibu hamil, dan juga susu dengan kandungan nutrisi tinggi. Jangan biarkan tubuh Anda kelelahan karena akan menjadi risiko bagi bayi Anda. Lakukan istirahat yang cukup agar bayi lahir dengan sehat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *